Kenikmatan yang Melalaikan

Kenikmatan yang Melalaikan



Kesenangan adalah hal yang perlu kita syukuri, lantaran seluruhnya kesenangan yang kita terima pada intinya yaitu datang dari Allah SWT. Pasti seluruhnya manusia inginkan kesenangan datang pada dianya dengan cara terus-terusan. Bahkan juga tak ada didunia ini manusia yang tidak mau memperoleh kesenangan. Namun tahukah Anda, ada dua kesenangan yang kadang-kadang bikin kita lupa? Lupa yang disebut di sini yaitu tak bersukur dengan kesenangan itu serta mensia-siakannya. Saya bakal memberi penjelasan singkat tentang dua kesenangan itu, dua kesenangan itu yaitu :

KESEHATAN
Nikmat kesehatan yaitu nikmat yang sesungguhnya paling bernilai serta bahkan juga ada pepatah menyampaikan bahwa kesehatan yaitu harta manusia yang paling bernilai. Kenapa kesehatan termasuk juga kedalam nikmat yang malalaikan? Lantaran kita kerap mensia-siakan nikmat kesehatan yang telah didapatkan dari Allah SWT. Ingin bukti? Apakah Anda dapat menanggung bila nikmat kesehatan yang sudah didapatkan dari Allah telah Anda gunakan dengan baik? Anda mungkin saja tak dapat menanggung. Saya juga sekian.

Kadang-kadang kita terlena atau lupa dengan nikmat kesehatan. Misalnya, diwaktu masih tetap muda kita masih tetap saja lakukan maksiat dengan berasumsi bahwa umur kita masih tetap panjang, lantaran saat ini badan masih tetap sehat. Hingga bertaubatnya nanti-nanti saja bila telah masuk umur tua. Ini adalah hal yang sangatlah salah, lantaran buah yang jatuh dari pohon belum pasti buah itu telah masak atau telah tua, bahkan juga mungkin buah itu jatuh waktu saat masih tetap sangatlah muda. Demikian dengan juga kematian, tak melihat tua ataupun muda.

WAKTU LUANG
Mungkin saja banyak waktu senggang yang sampai kini kita peroleh, namun apakah kita telah memakai waktu senggang itu untuk beberapa hal yang positif? Mungkin saja kita umum menggunakan waktu senggang kita untuk bermain game, bahkan juga ada yang menggunakan saat luangnya untuk beberapa hal yang dilarang agama. Ini adalah hal yang salah. Inilah kekeliruan kita tak memakai waktu senggang kita dengan beberapa hal yang berguna, juga bakal menyesal masa datang.

Sadarkah Anda bila waktu senggang yang kita punyai jadi bikin kita lupa? Misalnya, ketika kita memperoleh pekerjaan dari dosen atau guru kita serta dosen atau guru kita memberi saat pengumpulan pekerjaan dua minggu. Apakah kita segera kerjakan? Mungkin saja tak, mungkin saja kita bakal mengerjakannya ketika hari pengumpulan pekerjaan tinggal sehari, bahkan juga tinggal satu jam. Ini adalah hal yang salah, lantaran kita tak memakai nikmat waktu senggang yang Allah berikanlah untuk beberapa hal yang positif.

Mari kita waspada dengan dua kesenangan itu. Jangan sempat kita mensia-siakan dua kesenangan itu lantaran ingatlah bahwa pada hari nantinya nikmat yang Allah berikanlah kita mesti kita pertanggung jawabkan. Wallahua'lamu bissowab

0 Response to "Kenikmatan yang Melalaikan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef